Selamat menikmati catatan terbang Elangsendiri. Bila berkenan, sila tinggalkan rekam jejak terbangmu dan catat sebagai rekan penerbangan anda. @aliepodja

Wanita Pejalan, Perjalanan Wanita

Saya tergelitik dengan pertanyaan seorang pembaca tulisan sebelumnya tentang urinair darurat di pohon.
Memang, tulisan sebelumnya sangat maskulin, karena saya memang lelaki (syukur banget ga ada kelebihan hormon yang membuat saya terlihat femi-femi gitu hehe).

So, biar adil saya tulis juga ya tips-tips buat kaum hawa yg bertitel traveler sejati. Bukan kendala lagi soal jender memang jarang sekarang. Teman saya yang hamil muda saja, baru-baru ini ngidam naek gunung! (nah lo). Daripada nanti si mungil ngileran, mending menaklukkan bukit, hutan, dan pepohonan khan? ;D

Agar mudah, nyaman, dan aman selama rekanita beraktifitas di alam bebas, gini neh caranya. (kalo ga percaya wajar sekali, lha wong saya bukan wanita tulen. ya ga? hihi).

1. Selalu siapkan pakaian ganti sesuai kebutuhan. kalo cuma hiking seharian aja ga usah bawa baju pesta, bikini, ma gaun-gaun mahal. Ngerepotin porter juga!


2. Minimalkan dandanan kamu! percuma juga dandan cakep tebel-tebel. Dijamin luntur dah! Tapi kalo mo dandan a la GI Joe atau prajurit-prajurit infanteri yang pake helm dihias dedaunan dan muka dicoreng arang boleh juga. Justru saya anjurkan. Nanti kita bikin kontes Miss Hutan atau Miss Gunung. Asal jangan miskol aku ajah ;P

3. Jangan pake perhiasan. Kalo mau pake yang amit-amit gapapa alias barang palsu hehe. Macan, Singa ato hewan buas lainnya ga tertarik ma perhiasan kamu, lebih doyan pipi tembem ato kaki jenjang. (nah lo, mereka cowok? hihi)

4. Jangan lupa ajak temen cowok, boleh pacar, gebetan ato orang lewat. Lumayan buat ngejagain, bawain barang, ato nyetir. wekekek

5. Bawa kardus bekas kulkas ato tivi, yang segede gaban itu. Penting banget itu buat kamu kalo mo 'prosesi' menghujani bumi. Tinggal nyari posisi strategis dan aman. Ga usah takut deh ma Musang yang mo ngintip.

6. Bawa tisu secukupnya, handsanitizer, dan parfum. Lumayan buat menghapus bau-bau amoniak yang mungkin bersisa. Sebenernya dii hutan banyak tisu tapi masih gelondongan? ;D

7. Manfaatkan kantor penjaga hutan, rumah penduduk setempat atao restoran siap saji (lho). Mandi, keramas, sauna, meni-pedi dan krimbat bisa dilakukan tuh, jadi pas perjalanan kamu udah cantik ;D

8. Sekali ini, lupain haighil-tas dan lipstik. Pake lipgloss bolehlah biar merona dikit (lho)??

9. Eit, jangan lupa bawa kotak bedak bercermin, itu bakal berguna kalo kamu kesasar. Semoga seh nggak, jangan sampe deh. Ga enak. Tapi asyik juga hehe

10. Skill masak kamu bakal diujii biasanya. Kalo baru mahir rebus air-bikin mi instan dan goreng telur, itu sudah cukup mengenyangkan. Tapi mending telepon empat lima dua kali untuk menu lainnya hehe

Last but not least, there is MALE on feMALE, so dont worry be happy lah. Berkawan alam bisa membantu ibu hamil, wanit karir, dan ibu rumah tangga (lho kok penutupnya kayak warning di bungkus rokok??). Enjoy!